Polres Tapanuli Utara melaksanakan Aksi 1000 lilin di simpang 4

TribataNewsTaput РRatusan warga Tapanuli Utara memenuhi bundaran Kota Tarutung, Kamis malam, untuk mengikuti aksi penyalaan seribu lilin sebagai ungkapan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Sigi, dan Donggala, hingga menimbulkan seribuan korban jiwa.

Kegiatan penyalaan lilin yang digelar sekitar pukul 20.00 wib, merupakan inisiasi Polres Taput, dan turut dihadiri Kapolres AKBP Horas Marasi Silaen Bupati Nikson Nababan, dan unsur Forkopimda lainnya.

AKBP Horas Marasi Silaen mengatakan, aksi penyalaan lilin dilaksanakan sebagai ungkapan turut berdukacita yang didasari rasa persaudaraan satu negara kesatuan republik Indonesia atas musibah gempa bumi yang melanda sejumlah di Sulawesi Tengah, baru-baru ini.

“Ini merupakan bentuk ungkapan turut berdukacita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di sana,” sebutnya.

Senada, Bupati Taput Nikson Nababan juga mengungkapkan, bencana alam yang terjadi dan menimbulkan banyak korban jiwa itu, sungguh merupakan pelajaran bagi semua orang agar selalu ingat kepada Yang Kuasa.

“Kita mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa tersebut. Doa kita untuk mereka. Korban yang belum ditemukan kita doakan juga agar segera ditemukan,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar selama kurang lebih dua jam itu, diawali dengan rangkaian ibadah singkat dan doa syafaat Praeses distrik II Silindung Pendeta Deonald Sinaga, serta peletakan karangan bunga duka, juga aksi penyalaan lilin.

Seluruh peserta aksi turut berpartisipasi dalam pengumpulan sumbangan sukarela untuk meringankan beban korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami Jika Perlu Bantuan